Sejarah Logo Adidas



Adidas - siapa yang tak kenal perusahaan yang satu ini. Yuuups, perusahaan yang bergerak di bidang olahraga dengan sepatu sebagai jagoan utama dalam perusahaan ini. Nama Adidas sendiri berasal dari nama sang empunya. Adolf (Adi) Dassler. Dalam sejarahnya, Adidas mulai beroprasi pada tahun 1920 dengan memproduksi sepatu olahraga. Pada awal rintisanya Adolf Dassler tidak bekerja sendiri dalam memproduksi sepatu. Beliau dibantu oleh saudaranya. Rudolf Dassler yang kemudian Rudolf Dassler membangun perusahaan olahraganya sendiri dan menjadi saingan Adidas, Puma.

Adolf (Adi) Dasller
Adidas - dengan mendengar atau membaca tulisan "Adidas" kalian pasti langsung ngecun dengan logo segitiga yang menjadi identity dari perusahan ini. Bahkan, saat kamu melihat kawanmu memakai sepatu yang keren namun kamu tak tahu merk apa yang kawanmu kenakan itu, begitu melihat dari dekat dan melihat logo segitiga. Ahhhh, Adidas.

Tujuan Adi Dassler dalam membuat kebutuhan olahraga adalah untuk memberikan setiap atlit dengan perlengkapan yang terbaik. Dan untuk inilah beliau menjunjung 3 prinsip utama, yaitu
  1. Design sepatu terbaik untuk kebutuhan olahraga
    Patut diakui, semua perlengkapan olahraga yang diproduksi Adidas tak ada yang jelek, semuanya keren. Mulai dari sepatu sampai jersey.
  2. Melindungi Atlet dari cidera
    Dari semua produksi produk yang dihasilkan, semua perlengkapan olahraga keluaran Adidas nyaman saaat dipakai (tergantung portur tubuh) dan ini membuat seorang atlet dapat mengluarkan performa terbaiknya.
  3. Membuat Produk Tahan Lama
    Jika Ori dan bukan KAWE, pasti awet.
Karena inilah design logo Adidas memiliki tiga garis paralel seperti yang sekarang. Namun sebelumnya Adidas menggunakan logo dengan motif Trefoil (bunga) selama bertahun-tahun. 3 daun melambangkan semangat olimpiade dan angka 3 juga berkaitan dengan 3 lempeng benua. Motif "Trefoil" sendiri diadopsi pada tahun 1972. Pada tahun 1996 perusahaan memutuskan motif "Trefoil" hanya boleh digunakan untuk produk warisan sejarah. Contoh produk yang menampilkan desain logo Trefoil adalah Stan Smith, Rod Laver, A-15 Warm-Up, dan Klasik T-Shirt. Adidas mengganti logonya pada Januari 1996 dengan motif segitiga (tiga strip miring) logo ini mewakili performa dan masa depan untuk Adidas. Dan logo ini menjadi identik dengan adidas untuk memproduksi produk yang berkwalitas tinggi dan yang bagus tentunya. Hehehhe...
Stan Smith
 Saat ini produksi perlengkapan olahraga Adidas sudah kian meluas keseluruh dunia. Adidas hampir memproduksi seluruh perlengkapan olahraga, mulai dari lari sampai basket.

1972

1996


Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment